Thursday, July 24, 2014

On Thursday, July 24, 2014 by A in    No comments

Merdeka.com - Apabila Anda seorang pengguna internet yang gemar mencari informasi atau membaca-baca sesuatu di banyak website, pastinya agar tidak kehilangan link bacaan tersebut, Anda melakukan bookmark. Namun bagaimana bila bacaan tersebut ada di Facebook?


Ada kalanya seorang pengguna Facebook menemukan suatu artikel menarik yang panjang dan perlu waktu untuk membacanya. Namun sayangnya, tidak sedikit dari mereka susah untuk menyimpan hal itu karena sang pemilik artikel masih belum masuk dalam daftar pertemanan.

Untuk itu, Facebook merilis sebuah fitur baru yang dapat membuat penggunanya menyimpan tautan, lokasi dan media-media dari Facebook Pages yang Anda temukan di Facebook untuk diperiksa lagi di lain waktu ketika Anda senggang. 

Seperti halnya postingan atau unggahan lainnya, hanya Anda sendiri yang dapat melihat apa yang sedang Anda simpan tersebut, kecuali Anda memilih untuk membagikannya dengan teman-teman Anda.


     
Fitur yang dinamakan Save ini dapat Anda gunakan untuk melihat hal-hal yang Anda simpan kapan pun dan dari perangkat mana pun di bagian Saved Items yang ada di tab 'More' dari aplikasi Facebook di perangkat mobile atau dengan meng-klik di bagian sisi kiri layar pada halaman Facebook Anda di web.

Dari daftar item yang telah di-Saved, Anda dapat melihatnya berdasarkan kategori. Anda juga dapat menggeser ke kanan untuk tiap-tiap item untuk membagikannya dengan teman-teman atau memindahkannya ke daftar arsip atau archive.

Facebook juga akan sewaktu-waktu memberikan pengingat di News Feed untuk item-item yang telah Anda simpan. Sebagai contoh, Facebook akan mengingatkan mengenai tautan ke artikel yang sudah pernah Anda simpan sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment